You are currently viewing MERPATI (Menebar Pesona di BKKMTKI)

MERPATI (Menebar Pesona di BKKMTKI)

Menebar Pesona di BKKMTKI yang disingkat menjadi MERPATI merupakan salah satu kegiatan HIMATEK-ITB di bawah tanggung jawab divisi ekstrakampus dimana anggota HIMATEK-ITB turut serta dalam kegiatan BKKMTKI. Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk suatu interaksi dan relasi yang bersifat mutual dari para mahasiswa/mahasiswi Teknik Kimia dalam BKKMTKI. Selain itu, kegiatan MERPATI diharapkan mampu membangun citra positif HIMATEK-ITB terhadap mahasiswa Teknik Kimia yang ada di Indonesia.

MERPATI telah dilaksanakan bersamaan dengan empat kegiatan dari BKKMTKI. Kegiatan yang telah diikuti meliputi

  1. Silaturahmi BKKMTKI (Sabtu, 19 September 2020). Dalam kegiatan ini, terlaksana forum silaturahmi antara pihak HIMATEK-ITB dengan pimpinan pusat BKKMTKI dimana dilakukan pemaparan mengenai kondisi pengetahuan massa HIMATEK-ITB tentang BKKMTKI dan pembicaraan mengenai peluang kolaborasi antara HIMATEK-ITB dengan BKKMTKI melalui IChEC.
  2. Rangkaian kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) BKKMTKI Daerah II yang berlangsung selama tiga hari. Hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Hari kedua dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober 2020. Hari ketiga dilaksanakan pada Minggu, 1 November 2020.
  3. Sosialisasi BKKMTKI (Minggu, 15 November 2020). Dalam kegiatan ini, BKKMTKI memberikan sosialisasi terhadap massa HIMATEK-ITB dengan harapan meningkatkan pengetahuan massa HIMATEK-ITB mengenai BKKMTKI.
  4. Musyawarah Daerah (MUSDA) BKKMTKI Daerah II. Kegiatan ini berlangsung secara berkala sejak Jumat, 18 Desember 2020 hingga Minggu, 24 Januari 2021. MUSDA BKKMTKI Daerah II dihadirkan PD BKKMTKI Periode 2018-2020, delegasi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia yang berada di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat untuk memaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja PD BKKMTKI Daerah II Periode 2018-2020 dan menentukan tuan rumah kegiatan-kegiatan BKKMTKI Daerah II selanjutnya.

Untuk rekap yang lebih lengkap, dapat dilihat pada gambar-gambar yang sudah dilampirkan pada artikel ini.

Sumber: Instagram HIMATEK-ITB (@himatekitb)

Penulis: Oka Lyong

Tinggalkan Balasan