You are currently viewing KASUARI

KASUARI

KASUARI atau Ketemu Alumni Sambil bertukar Informasi adalah salah satu kegiatan HIMATEK-ITB yang dilakukan untuk menjaga dan menjalanin hubungan antara anggota HIMATEK-ITB dengan Alumni Teknik Kimia. Kegiatan ini berkolaborasi dengan HMPG, HMTB dan IATK-ITB. Dalam kegiatan ini, divisi ekstrakampus juga berusaha untuk melengakapi database alumni serta ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan alumni Teknik Kimia ITB sesuai permintaan alumni.

KASUARI diadakan pada hari minggu tanggal 7 Februari 2021 mulai dari jam 15.00 sampai jam 18.00 dengan teman-teman dari HMPG dan HMTB. Berikut adalah beberapa fakta-fakta menarik yang didapat dari pertemuan tersebut: 

  1. IATK-ITB merupakan organisasi persaudaraan dan  persahabatan sesama alumni Teknik Kimia ITB untuk memajukan pendidikan tinggi Teknik Kimia di Indonesia.
  2. Karena Teknik Pangan ITB dan Teknik Bioenergi dan Kemurgi ITB merupakan pecahan dari Teknik Kimia ITB, maka alumninya untuk saat ini berada di bawah naungan IATK-ITB.
  3. KASUARI dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Kimia, Teknik Pangan serta Teknik Bioenergi dan Kemurgi bersama dengan alumni ketiga jurusan tersebut dari tahun 2006 hingga 2016.
  4. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi antarmahasiswa dengan alumninya, dan juga untuk saling bertukar informasi mengenai kegiatan kampus maupun dunia pasca perkuliahan.

Sumber: Instagram HIMATEK-ITB

Penulis: Fikra Khairunnisa Rustam

Tinggalkan Balasan