HIMBER
HIMBER

HIMATEK BERKARIR atau yang sering disebut dengan HIMBER merupakan seminar yang di selenggarakan HIMATEK dengan tujuan untuk memberikan wawasan keilmuan dalam bentuk seminar untuk para massa HIMATEK-ITB dengan mengundang pembicara yang telah ahoi dan berkecimpung di dalam topik seminar yang akan dibawakan. HIMBER beard dibawah tangoing jawab divisi Keilmuan dan berkolaborasi dengan divisi Keprofesian. 

HIMBER #1

HIMBER #1 dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020. Mengundang 3 (tiga) alumni Teknik Kimia ITB yang bekerja di ASTRA International Indonesia yaitu Narendra Afian Pradipto berposisi sebagai ASTRA Green Energy Project Leader-Environment & Social Responsibility Division (Alumni TK ITB 2011), Bayu Erlangga P yang berposisi sebagai SenioSHE Analyst PT ASTRA Honda Motor (Alumni TK ITB 2007) dan Michael Soegiri sebagai Environment & Social Responsibility Analyst at PT ASTRA International Tbk (Alumni TK ITB 2015). Topik yang dibawakan oleh pembicara adalah peran sarjana Teknik Kimia  di industri manufaktur , career path dan membahas kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan dalam industri ini. Garis besar dari HIMBER #1 sebagai berikut:

HIMBER #2

HIMBER #2

HIMBER #2 dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2020. Mengundang 2 (dua) alumni Teknik Kimia ITB. Pembicara pertama adalah Afif Daulay yang bekerja sebagai Apprentice Process/Process Safety Engineer di OPS Department PETRONAS (Alumni TK ITB 2015). Dan pembicara kedua adalah Alwyn Slanipar bekerja sebagai Associate Field Professional, Sperry Drilling Services, Halliburton.  Topik yang dibawakan kedua pembicara adalah Industry 101 dan Career 101 di Oil & Gas Industry. Garis besar dari HIMBER #2 sebagai berikut:

HIMBER #3

HIMBER #3

HIMBER #3 dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020. Mengundang 2 (dua) alumni Teknik Kimia ITB yang bekerja di Chandra Asri Petrochemical. Pembicara pertama adalah M. Amin Zaim yang bekerja sebagai Butadiene Operation Engineer dan Butadiene Plant Supervisor (Alumni TK ITB 2014). Dan pembicara kedua adalah Vicky Wijaya bekerja sebagai Polyethylene Process Technology Engineer (Alumni TK ITB 2014).  Kedua pembicara membahas tentang bidang Petrokimia. Garis besar dari HIMBER #3 sebagai berikut:

HIMBER #4

HIMBER #4

HIMBER #4 dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2020. Mengundang alumni Teknik Kimia ITB yang bekerja di BSG dan Shopee. Pembicara pertama adalah Nadya Anjani dan Agatha Victoria yang bekerja sebagai Business Analyst di BCG (Boston Consulting Group) (Alumni TK ITB 2015). Dan pembicara kedua adalah Kevin Prasetya yang bekerja sebagai GLPAssociate Batch 4, Marketing (Alumni TK ITB 2015).  Pembicara HIMBER #4 kali ini membahas non-tekkim relatable topik yaitu start up dan consulting . Garis besar dari HIMBER #4 sebagai berikut:

HIMBER #5

HIMBER #5

HIMBER #5 dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2020. Mengundang alumni Teknik Kimia ITB yang bekerja di Danone dan Paragon. Pembicara pertama adalah Setyobayuaji yang bekerja sebagai Process Engineer at Danone (Alumni TK ITB 2014). Pembicara kedua adalah Irfan Budi yang bekerja sebagai Supply Chain Management Trainee at Danone (Alumni TK ITB 2015). Dan pembicara ketiga adalah Samuel Saptohadi sebagai Packaging Development Management Trainee at PARAGON Technology (Alumni TK ITB 2015). Pembicara HIMBER #5 membahas tentang FMCG dan lingkup kerjanya. Garis besar dari HIMBER #5 sebagai berikut:

HIMBER #6

HIMBER #6 dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2020. Mengundang alumni Teknik Kimia ITB. Pembicara pertama adalah Andrew Stefanus yang bekerja sebagai Engineering Manager di PT. EMI (PERSERO) (Alumni TK ITB 2011). Dan pembicara kedua adalah James Wijayai yang bekerja sebagai Junior Process Safety Engineer, Rekayasa Industri (Alumni TK ITB 2015). Pembicara HIMBER #6 membahas tentang bidang Engineering, Procurement, and Construction. Garis besar dari HIMBER #6 sebagai berikut:

HIMBER #7

HIMBER #7 dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2020. Mengundang alumni Teknik Kimia ITB yang bekerja di Kementrian ESDM. Pembicara pertama adalah Nur Arinta Dara Pramadyani yang bekerja sebagai Analisis Program EBT Ditjen EBTKE (Alumni TK ITB 2014). Dan pembicara kedua adalah Bonar M T Manurug yang bekerja sebagai Analisis Kegiatan Usaha Hilir Migas Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Alumni TK ITB 2014). Pembicara HIMBER #7 membahas tentang sisi teknik kimin dari sisi government. 

Leave a Comment