Berang-berang Labbir atau Bertemu Orang-orang Labbir merupakan program kerja dari Departemen Eksternal tepatnya Divisi Intrakampus. Acara ini berupa kegiatan diskusi yang mengundang narasumber dari civitas akademika Teknik Kimia ITB dan/atau orang-orang yang ada di sekitar Labtek Biru.

Berang-berang Labbir pertama dengan Dosen Edition dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 September 2020 dan berlangsung dari pukul 15.30-17.30 melalui Google Meets. Berang-berang Labbir pada edisi ini mengundang Bapak Ir. Ardiyan Harimawan, Ph.D., IPM. atau yang lebih akrab dengan sapaan Pak Wawan dan Bapak Ir. Hary Devianto, Ph.D., IPM. atau yang lebih akrab dengan sapaan Pak Hardev sebagai pembicara dan dihadiri lebih dari 90 massa HIMATEK-ITB.

Pak Wawan dan Pak Hardev

Pada Berang-berang Labbir kali ini, kedua pembicara bercerita mulai dari kehidupan saat kuliah hingga alasan menjadi dosen. Ada pula bahasan mengenai perkuliahan di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Di acara kali ini juga terdapat challenge berupa sharing mengenai keberlangsungan acara tersebut melalui IG story masing-masing peserta yang mengikuti Berang-berang Labbir.

Berang-berang Labbir: Dosen Edition berjalan dengan lancar mendapatkan respon baik dari peserta. Di akhir acara, ada pesan-pesan yang diberikan oleh kedua pembicara yaitu Pak Wawan dan Pak Hardev.

“Apapun yang kalian dapatkan dari Teknik Kimia, terima saja karena akan ada manfaatnya. Jangan terlalu fokus pada nilai, tapi jangan lupa menikmati prosesnya. Harus punya temen yang bisa diajak belajar bareng. Tetap takar antara kegiatan akademik dan himpunan. Jadikan pengalaman 3 tahun kalian lebih menyenangkan di Teknik Kimia.” – Pak Wawan

“Pengalaman adalah guru terbaik, tidak harus dari diri sendiri, tapi juga orang lain. Jangan pernah menyerah, masih banyak orang yang kurang beruntung. Tapi, ingat bahwa jangan terlalu merasa tinggi karena di atas langit masih ada langit. Ingat juga, di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung.” – Pak Hardev

Nantikan Berang-berang Labbir selanjutnya, ya!

Leave a Comment