Aladdin atau abis liburan kita dinner dan bermain merupakan salah satu program kerja dari departemen internal. Aladdin sendiri merupakan acara kumpul bersama pada awal september ganjil dan genap dalam rangka silaturahmi dan  meida komunikasi antar massa HIMATEK-ITB, Selain itu juga bertujuan untuk menyambut anggota baru secara hangat di awal semester ganjil.

Pada tanggal 3 September 2020 HIMATEK-ITB melaksanakan program kerja Aladdin dengan tema IndoChEar. Aladdin berlangsung selama 2 jam dari pukul 19.00-21.00. Mata acara yang dibawakan mengikuti acara-acara TV pada statiun TV indosiar, yaitu FOKUS, Take Me Out, Aroma, The Price is Right, 5 Tepat Lipat, dan Gebyar ChE. Aladdin dihadiri lebih dari 100 massa HIMATEK yang dibagi kedalam beberapa kelompok. MC yang membawakan Aladdin juga dikemas dengan mengikuti acara Mamah dan Aa yang diperankan Margaretha Flavia D. N. sebagai Mamah dan Haydar Baheramsyah sebagai Aa. Seringkali kedua MC melontarkan candaan dan lelucon yang membuat penonton tertawa.

Sebelum acara dimulai diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mamah dan Aa. Acara pertama yaitu 5 menit karya yang dibawakan seolah-olah membawakan berita pada acara FOKUS yang dibawakan oleh Desylionie. 5 menit karya sendiri merupakan salah satu budaya HIMATEK dimana dipaparkan isu-isu mengenai keilmuan dan kajian selama 5 menit sebelum acara dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan acara Take Me Out dimana pada acara ini peserta diharuskan menebak massa HIMATEK berdasarkan  cerita-cerita lucu mereka.

Setelah Take Me Out dilanjutkan dengan acara Aroma dimana massa Himatek makan bersama secara virtual, dimana beberapa massa HIMATEK memamerkan makanan yang mereka makan. Acara selanjutnya yaitu The Price is Right dimana massa bersama anggota kelompok diharuskan menebak harga dari gambar yang diberikan oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan acara 5 tepat lipat dimana tiap kelompok bersaing untuk mendapatkan bingo terlebih dahulu pada permainan bingo dengan tema massa HIMATEK. Acara diakhiri dengan GEBYAR ChE dimana Massa HIMATEK yang paling banyak dipilih oleh peserta berdasarkan kategori tertentu mendapatkan award.  

Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dan berdoa. Aladdin pertama berlangsung dengan sangat seru dan mendapat respon yang baik dari peserta yang mengikuti. Pasti pada penasaran Aladdin kedua akan seperti apa kan? Jangan lewatkan kabar Aladdin selanjutnya!

Leave a Comment